PENJALAH IKAN DI MUARA SUNGAI TUNTUNG MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERSERET ARUS AIR

 


Mediaj2-Bolmut, Masyarakat Desa Tuntung Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmong Utara di gemparkan dengan teriakan Minta tolong dari arah Jembatan yang disebabkan salah seorang Penjalah Ikan sudah tenggelam dan dibawah arus air di Muara Sungai Tuntung.

Akibat dari teriakan itu maka Masyarakat berbondong - bondong menuju ke lokasi Muara Sungai dan mendapati salah seorang Penjalah Ikan yang bernama Judin Madihutu ( 66 Tahun ) telah terbawa Arus Air sehingga dengan tanggap Masyarakat langsung melakukan Pencarian.

Berdasarkan keterangan salah satu saksi Suhardi Kantoli bahwa saat menjalah ikan di Muara Sungai, saksi bersama Jamaludin dan Korban sedang sedang bersama - sama tetapi karena Arus Air mulai deras sehingga Korban menuju ke Darat namun teseret oleh arus air sehingga Korban Tenggelam.

"Saat itu Kami sedang menjala ikan secara bersama - sama, tetapi karena arus air Sungai mulai deras maka Korban meninggalkan Kami dengan maksud menuju ke Darat  namun Korban tidak dapat melewati Arus Air sehingga mengakibatkan Korban terseret Arus Air dan Tenggelam" Ujar Suhardi.

"Kami berusaha menyelamatkan Korban namun tidak mampu diselamatkan sehingga Kami mencari Bantuan ke masyarakat sekitar"tegasnya

Tidak lama kemudian, Masyarakat mulai terkumpul di jembatan Desa Tuntung untuk melakukan Pencarian terhadap Korban (Judin Madihutu), setelah dilakukan pencarian salah seorang Masyarakat menemukan Korban dalam posisi tengkurap disamping akar kayu dalam keadaan tidak sadarkan diri.

"Saat Saya melakukan pencarian di sekitar Muara Sungai, saya melihat sesosok orang dalam posisi Tengkurap dan tertahan oleh Akar Pohon sudah tidak sadarkan diri sehingga saya meminta tolong masyarakat untuk mengangkat dan ternyata sosok tersebut adalah Korban yang hanyut" kata Mus Tampilang.

Korban Judin Madihutu sempat dilarikan ke Puskesmas Pinogaluman  oleh masyarakat sekitar namun setelah dilakukan Pemeriksaan Medis, Korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Comments